3

Saturday, March 31, 2018

Berikut ini Pilihan Seragam Kerja Pria Sesuai Jenis Pekerjaan


Berikut ini Pilihan Seragam Kerja Pria Sesuai Jenis Pekerjaan
Halo! Perusahaan Anda sedang berencana memberlakukan seragam kerja? Hal itu tidaklah mengherankan. Karena dengan berkembangnya bisnis, seperti startup atau UKM di berbagai segmen ikut menjadikan seragam kerja sebagai kebutuhan yang makin dicari.

Seragam kerja pria adalah salah satu yang paling banyak dicari, melihat area pekerjaan pria lebih luas dibanding wanita. Seperti pekerjaan di lapangan yang lebih banyak menyerap tenaga pria daripada tenaga wanita.

Berikut ini beberapa pilihan seragam kerja pria berdasarkan jenis pekerjaannya. Mungkin saja sesuai dengan yang sedang Anda cari saat ini. Silakan menyimak!

 Celana cino


Jenis kombinasi ini; kemeja dan celana panjang merupakan stelan seragam yang paling umum. Cakupannya sangat luas, mulai dari tenaga administrasi di kantor, tenaga penjualan, customer service, dan sebagainya. Namun, motif atau desain kemeja nantinya pun dibuat berbeda antara kemeja untuk manager operasional, supervisor maupun staff.

Untuk staff penjualan barang seperti di toko-toko resmi barang elektronik, atau staff pengiriman barang, seragam kerja pria biasana berupa kemeja lengan pendek dan celana panjang, yang dibuat dengan bahan taipan drill atau japan drill yang cukup tebal tapi cukup adem juga. Bahan ini dipilih karena kuat, tak mudah sobek, jadi sesuai dengan tanggungjawab karyawan tersebut.

Mengenai warna dan corak kemeja tentu disesuaikan dengan branding perusahaan. Sementara warna celana biasanya dipilih lebih netral, dan tentunya cocok dengan warna kemejanya, misalnya hitam, coklat  atau warna khaki.

Sementara untuk staff marketing atau sales produk keuangan, misalnya penjualan kartu kredit atau produk bank lain, seragam prianya cenderung berkesan formal. Dengan atasan kemeja lengan panjang berbahan katun, dan bawahan berupa celana kain. Hal yang sama juga berlaku untuk staff yang tidak berhadapan langsung dengan customer, misalnya staff administrasi.

Lalu, bagaimana seragam untuk supervisor atau manager operasional? Seragam untuk posisi di atas staff bisa dibedakan dengan model yang lebih formal, misalnya kemeja dan dasi, dengan celana panjang kain.

Akan lebih bagus lagi jika diberlakukan penggunaan blazer, atau jas pada momen-momen tertentu, misalnya saat harus menemui klien. Mengenakan jas tentu perlu diperhatikan juga. Karena jas baru tepat jika tepat menutupi retsleting celana kain, dan tidak berkesan terlalu besar. Memang, tidak ada salahnya menjahitkan sendiri jas, agar mendapatkan ukuran yang pas.

Yang jelas, mengenai celana alangkah bagusnya kalau tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. Idealnya, celana panjang yang pas adalah persis di atas sepatu.
Sedangkan untuk dasi, pilih warna yang lebih gelap dari warna kemejanya.

Seragam kantor atau seragam kerja lapangan/ pakaian dinas lapangan (PDL)

Ada staff penjualan, biasanya ada pula kurir. Ada staff yang bekerja di ruangan ber-AC, ada juga karyawan lapangan yang harus berhadapan dengan sengatan matahari dan debu. Nah, hampir sama dengan seragam staff yang dilengkapi seragam kerja, mereka diperlengkapi dengan seragam dari bahan yang cukup kuat seperti bahan drill atau jeans yang tak mudah sobek, baik atasan maupun celananya.

Bukan cuma kurir perusahaan atau ekspedisi saja, model seragam kerja lapangan berupa jaket ini juga dibutuhkan oleh mitra-mitra ojek berbasis aplikasi yang sekarang sedang marak.

Jika Anda sedang membutuhkan desain seragam kerja pria yang mengakomodasi kebutuhan di berbagai posisi kantor Anda, Anda bisa mengontak kami kaossublim.com sekarang juga, melalui Whatsapp di nomor yang ada di web ya. Atau kalau Anda lebih nyaman dengan email, Anda bisa segera mengontak kami di  >> seragam kerja mirip net tv


kaos sublim >>> KLIK

atau mau sewa backdrop/ jasa backdrop >>>>KLIK

Kami dengan senang hati akan melayani Anda!

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 comments:

Post a Comment