Thursday, December 29, 2016

Wisata Maribaya, wisata legendaris bandung

maribaya, maribaya bandung, maribaya resort , maribaya waterfall, maribaya resort harga, maribaya lodge, maribaya glamping tent, maribaya ditutup, maribaya resort glamping, maribaya waterfall, maribaya resort agoda, pemandian air panas maribaya, maribaya bandung ditutup, maribaya bandung lembang, maribaya bandung hotel, maribaya bandung 2016, the lodge maribaya lembang, maribaya resort harga, wisata maribaya ditutup, peta maribaya, jalan ke maribaya, peta maribaya lembang, pemandian air panas maribaya, curug maribaya kabupaten bandung barat, jawa barat 40391, wisata maribaya, wisata maribaya bandung, tiket masuk maribaya 2016,  maribaya waterfall maribaya resort harga,  harga tiket masuk maribaya 2017 , alamat maribaya bandung, lokasi wisata maribaya bandung, rute ke wisata maribaya bandung, wahana di maribaya banadung

Seperti yang pernah saya singgung sebelumnya, bandung utara mempunyai beberapa wisata alam yang indah, di tulisan saya sebelumnya di taman hutan raya Ir. H. Juanda di air terjun atau curug omas yang bertbatasan langsung dengan resort maribaya, berhubung liburan anak sekolah ada berbagai ciptaan tuhan yang ada di bandung, salah satunya adalah maribaya bandung salah satu tempat rekreasi buat anda dan keluarga mengisi liburan sekolah.



Dulu kawasan wisata maribaya bandung memang sedikit kumuh dan kotor karena manajemen pengelolanya kurang pemahaman tentang betapa pentingnya pariwisata buat pemasukan daerah, Ridwan Kamil memang sangat bagus dan interest terhadap konsep taman-taman di bandung termasuk kawasan maribaya bandung sekarang sudah tertata dengan baik, jadi buat anda yang pernah trauma ke maribaya bandung, eitsss cobadeh datang lagi ke mari baya bandung hehe akhirnya juli 2015 wisata maribaya bandung ini di buka kembali.

HARGA TIKET MASUK WISATA MARIBAYA BANDUNG
Harga tiket masuk maribaya resort Rp 35.000/orang
Parkir motor 5.000/mtr
Parkir Mobil 10.000/mbl
Parkir Bus  25.000/bus

Alamat Wisata Maribaya Bandung
Alamat dari Maribaya Resort adalah di jalan Maribaya no 105/202 Lembang, Bandung 
Contact Wisata Maribaya Bandung
No tlp 022) 827 82228 / 0812 9373 5423 / 0822 1415 3019

JAM BUKA MARIBAYA BANDUNG
Maribaya Bandung hanya buka :
Jum’at/Sabtu/Minggu, Mulai jam 08.00 – 20.00 WIB
Libur Nasional, mulai jam 08.00 – 20.00 WIB

Rute Ke Wisata Maribaya Bandung
Dari pasar Lembang jaraknya kurang lebih 6Km, atau kurang lebih 14 KM Gedung Sate

Dago – jalan setiabudi (UPI/Ledeng) – Lembang – Maribaya

Dago – Dago atas – belok kiri di pertigaan setelah terminal dago ke arah Dago Giri – Lembang – Maribaya

Dago – Ciumbuleuit – Punclut – Lembang – Maribaya. Melewati area wisata Punclut. Jalannya sempit, cukup rusak (ciumbuleuit-punclut), 

Dago – Taman Hutan Raya Juanda – Hiking menembus hutan raya juanda ke Maribaya. Jalannya bagus, dan jalur hikingnya juga enak. Anda sekalian menikmati taman hutan raya Juanda

Ada Apa saja Di Wisata Maribaya Bandung
Dengan wajah baru setelah bersolek dan sekarang menjadi lebih baik lagi pasti anda akan lebih penasaran lagi kan pengen cepet datang ke wisata maribaya bandung hehe, nih penulis bahas satu-satu ada apa saja sih sekarang, letaknya yang berbatasan langsung dengan  taman hutan raya Ir. H. Juanda,  sehingga suasana hutan masih sangat terasa, di tempat ini juga ada pemandian air panas, air terjun, sky bridge tapak halimun, Ampitheatre Bale Pinton, telaga/talaga dago giri, tempat makan dan lain-lain.

Gerbang Reksa Eyang Raksa Dinata
Memasuki kawasan Maribaya Natural Hot Spring Resort, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang tidak akan anda dapatkan di tempat lain yaitu, pintu gerbang yang memanjang yang cukup panjang dan besar, seolah ada di dunia lain, Harga tiket masuk Gerbang eyang raksa dinata : 35.ooo/orang 




CURUG DI MARIBAYA
Ada terdapat 3 curug atau air terjun yang terdapat di wisata maribaya bandung, yaitu curug cikawari, curug cigulung, dan curug cikoleang, yang di aliri oleh dua  buah sungai, sungai cigulung dan sungai cikawari

Curug Cikawari


Di curug cikawari anda bisa turun bermain air atau mandi, tapi hati-hati awas batunya licin hehe dan pake baju ya haha jangan di buka, dan jangan lupa bawa salin atau ganti biar gak masuk angin 

Curug Cigulung


Anda bisa menikmati curug ini dari cafe brosis, sambil minum kopi hangat atau indomie rebus pasti sangat lahap makan kalau ada di sekitar air terjun hihi, persisnya ada twig cafe

Curug Cikoleang



Nih curug koleang ini tidak boleh turun karena alam dan deras airnya jadi brosis cukup selfie aja ya jangna lupa siapin kamera dan batre jangan lupa di charger sebelum datang ke wisata maribaya bandung

Walau sedikit kotor, tapi tidak mengurangi khidmat atau kepuasaan anda terhadapa anugerah tuhan semoga saja kedepannya bisa lebih baik lagi tempat wisata curug di kawasan wisata maribaya ini, karena anak muda sekarang harus bisa mencintai alam dan jangan buang sampah sembarangan ya hihi

Sky Bridge/Jembatan Tapak Halimun


Gimana rasanya melewati jembatan langit haha karena bahasanya sky bridge jadi sedikit sereemm haha, eits tapi jangan takut itu cuma sebutannya saja hehe, jembatannya indah ko, kanan kiri penuh pepohonan, jembatan tapak halimun seolah-olah membelah hutan dan gunung halimun.


Ampitheatre Bale Pinton
Tempat ini adalah ruang terbuka hijau buat para penyewa kegiatan di wisata maribaya bandung untuk kegiatan seperti Pernikahan/weeding, Out Bond, Family Gathering, Training dan lain-lain dengan kapasitas 200 orang untuk acara yang ukurannya sangat cukup buat perusahaan kecil atau sekolah SD/SMP/SMA yang ingin stady tour ke wisata maribaya Bandung



Talaga Giri/Pancing ikan
Di tempat ini disediakan bangku-bangku indah untuk selfie, walau anda tidak mancing anda bisa selfi-selfi ria di telaga giri ini
Kolam pancing ; Rp 20.000/30 menit
Kolam tangkap ikan ; Rp 15.000/15 menit



Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Setelah anda lelah berjalan-jalan dan berselfie ria waktunya merilex kan badan dengan air panas atau spa, tenang aja brosis di wisata maribaya ini juga terdapat spat dan tempat berendam nih...
Harga Tiket Pemandian air panas maribaya bandung adalah sebagai berikut :
Deluxe Pool Rp 75.000/orang
VIP Pool.  Rp 150.000/org, termasuk handuk, bandrek, dan ikan bakar, sabun dan shampo
Foot Spa/kolam Rp 30.000/orang  termasuk cemilan cantik khas yaitu jagung/ketan bakar
Kamar berendam Private Tirta Raga Rp.90.000/orang termasuk handuk dan shampo

Arena atau Wahana Bermain Anak Di Maribaya Bandung
Wisata maribaya bandung juga menyediakan fasilitas buat anak-anak anda, jadi anda sebagai orang tua tidak perlu kuatir karena buah hati anda tidak bisa menikmati liburan, Harga tiket permainan di wisata maribaya bandung ini cukup hanya dengan 10.000/anak, ada rumah hobbit, bulit teletubies, children playground dll
ini rumah hobbitnya hehe

Twig Cafe Maribaya Bandung
konsep cafe ini adalah konsep cafe di pohon. kaya tarsan gitu auoooooooo haha, seru kali ya jangan-jangan ada harimau haha, tenang aja cafe pohon ini sudah tidak ada binantang buas yang ada makanan dan minuman hehe. dari cafe ini dekat dengan air terjun sehingga sangat nyaman ketika id cafe ini, karena posisinya persis di pinggir air terjun


Harga Menu Twig Cafe Maribaya mulai dari 20k-150k tergantung menu

Food court Langlangbuana Maribaya Resort
Setelah melewati gerbang utama, disebelah kanan ada food court letaknya persis di pinggir sungai Cigulung. Anda bisa menikmati makanan  dan bersantai ketika anda baru dan meregangkan badan untuk rileks sejenak, Pengunjung bisa juga memilih tempat di saung iteung  dengan duduk manis santai di lesehan , dimana  


Maribaya Glamping Tent
Ini adalah wahana buat yang suka kemah atau kemping dengan fasilitas mewah, Maribaya Glamping Tent, dengan harga mulai dari 2 jutaan brosis, wowwwww haha

Paket Barbeque Maribaya Resort
Jika anda ingin merasakan sensasi barbeque di pinggir curug atau air terjun anda bisa memesannya brosis, di sini di sediakan barbaque per porsi kurang lebih 38.000 untuk jaer nila dan yang lainnya denganharga yang berbeda

dahhh.......
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 comments:

Post a Comment